Pendahuluan

Kuis

Referensi

Tim


Dilihat: 3206
Diunduh: 610

 

Pendahuluan

 

Selamat,  Anda tentunya sudah memahami seluk beluk berbagai teks seperti teks anekdot, teks eksposisi, teks laporan hasil observasi, dan teks prosedur kompleks. Kini Anda akan mempelajari teks negosiasi. Pada kegiatan  modul online ini, Anda akan mempelajari teks negosiasidengan topik Memahami Struktur dan Kaidah Teks negosiasiserta   Menginterpretasi Makna Teks negosiasi.
          Sebagai apersepsi,  Anda sebaiknya mengerjakan kuis. Setelah  mengerjakan soal kuis, Anda akan mendalami materi struktur teks negosiasi, ciri bahasa teks negosiasi, dan makna teks negosiasi.
          Pernahkah Anda mendengar kata negosiasi?Dalam bidang apakah negosiasi sering terjadi?Ya, tentu dalam bidang kewirausahaan atau bisnis dan berbagai bidang lainnya.Pada saat negosiasi ada pihak pertama dan pihak kedua yang melakukan perundingan untuk mencapai kesepakatan.Nah, sekarang apakah Anda pernah membacateks negosiasi?Apakah yang dimaksud denganteksnegosiasi?Untuk mengetahuinya, ikutilah kegiatan dalam pembelajaran ini.
          Apa manfaat mempelajari modul ini? Tentu saja  Anda akan mengetahui struktur teks negosiasidan ciri bahasa teks negosiasi yang berbeda dengan struktur teks lainnya.

 

 

Panduan Guru

 

  1. Modul ini dapat dijadikan sebagai salah satu sumber belajar bagi siswa. Modul ini dilengkapi dengan latihan, animasi/simulasi, tes akhir dan forum diskusi
  2. Guru dapat memberi tugas pengamatan tentang materi ini di lingkungan sekitar siswa, hasil pengamatan siswa dapat menjadi bahan diskusi bagi siswa
  3. Guru dapat membuat RPP yang ada di portal rumah belajar yang disesuaikan dengan kondisi pembelajaran di tempat masing-masing.

 

 

Panduan Siswa

 

  1. Sebelum mempelajari modul ini, Anda diminta untuk mengisi kuis.
  2. Pada setiap kegiatan belajar Anda diharapkan mengerjakan latihan dan pada akhir modul, Anda diharapkan mengerjakan tugas akhir mandiri (TAM).
  3. Pada akhir modul, Anda dapat memberikan komentar dan pendapat pada forum.